Monday 24 August 2015

Pantai Glagah



Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang menjadi unggulan wisata pantai di Yogyakarta.
Pantai yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Ada beberapa obyek wisata menarik yang bisa dinikmati di sini. Pertama, Dermaga Wisata yang tidak jauh dari loket retribusi. Di Dermaga Wisata terdapat sebuah gardu pandang, tempat para pengunjung menikmati pemandangan indah kawasan Muara Sungai Serang – Pantai Glagah. Selain gardu pandang, di sini juga terdapat fasilitas mushola, kamar mandi dan taman. Dalam beberapa tahun ke depan, daerah ini rencananya akan dibangun menjadi pelabuhan.
Obyek wisata kedua adalah laguna yang berada sekitar 300 meter dari Dermaga Wisata. Laguna di Pantai Glagah merupakan salah satu fenomena alam yang tidak banyak dimiliki oleh pantai-pantai lain di Indonesia. Laguna adalah semacam telaga atau danau yang diakibatkan oleh terjebaknya ombak laut di daratan yang memiliki cekungan cukup dalam. Oleh karena terjebaknya ombak laut ini, maka air laut yang terperangkap di cekungan menjadi genangan seamacam telaga.
Laguna ini membagi kawasan pantai menjadi dua, yaitu lokasi yang masih ditumbuhi rumput dan tanaman pantai dengan area penuh gundukan pasir yang berbatasan langsung dengan lautan. Tempat ini paling sering dipenuhi dengan anak-anak yang mandi atau bermain air di pantai karena jauh dari ombak. Di laguna ini juga banyak pengunjung yang mendayung sampan kecil sambil menikmati pemandangan kebun buah naga yang berada di tepi pantai.
Pantai Glagah juga memiliki wisata air seperti memancing dan perahu motor. Tiket naik perahu motor sebesar Rp.5000,-/org.
Tiket Masuk : Rp 5000 /motor
Rute Pantai glagah :
- Jogja- Wates -
- Jogja- Jalan bantul - Srandakan - jalan Deandles
Foto-foto pantai glagah:





Peta Jaln Pantai Glagah

 

No comments:

Post a Comment