Monday 16 February 2015

Jembatan Gantung Lemah Abang dan Jurug Gedhe

Jembatan ini terletak di di perbatasan Sleman (prambanan) dan Gunung kidul (Patuk/Ngoro-oro).nah jembatan gantung ini bernama “ JEMBATAN GANTUNG LEMAH ABANG “

Rute :
Kalo dari jogja menuju jalan wonosari. Setelah di pertigaan GCD FM dan Polsek belok kanan ke arah Ngoro-oro, bukit bintang. Ikuti jalan utama setelah dipertigaan ada plang / penunjuk arah kalo kekanan menuju nglanggeran (gunung api purba/embung) kalo lurus menuju klaten. Pilih kekiri jalan yang tidak beraspal. Jadi sebenanrnya ini perempatan tapi yang sebelah kiri tidak beraspal.
Ikuti jalan utama sampai ada penurunan tajam jalan beraspal. ikuti jalan utama. Kalo takut salah jalan bertanyalah sama penduduk setempat....
Jalan menuju jembatan sangat menurun tajam, jadi persiapkan kendaraan dengan baik (cek rem).
Sampai di jembatan terdapat tempat parkir dan bayar tiket. Jembatan ini sudah sangat tua jadi hati-hati kalo melewati jembatan dan harus gantian kalo ada warga yang mau lewat jembatan karena lebar jembatan yang hanya sekitar 1 meter.
Kalo mau menuju Jurug gedhe harus melewati persawahan dan menurun menuju dibawah jembatan.

Tiket:
Harga Tiket Rp. 6000,- (ditempat parkir)
Jalan menuju jurug
Untuk menuju jurug harus jalan kaki dan jalan masih bertanah, jadi harus berhati-hati sangat licin. Hanya disediakan tali yang diikat di pohon digunakan untuk pegangan saat turun ataupun naik.





Foto di jembatan

No comments:

Post a Comment